loader

Residivis Curi Motor, Hasil Curiannya Dijual Kepada Teman Sesama Residivis 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ulahnya melakukan pencurian sepeda motor (curanmor), Adi (30) warga Jalan KH Azhari, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang, ditangkap Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu (SU) II, Palembang.

Tersangka Adi melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Beat nopol BG 4743 AEH warna hitam milik korban Kiki yang terparkir di depan rumahnya di Jalan KH Azhari, Lorong Keluarga, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang, Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Saat itu korban lupa mencabut kunci kontak sepeda motor, kemudian lewat tersangka langsung melarikan motor korban. Korban lalu membuat laporan polisi ke SPKT Polsek SU II Palembang. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim, AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait dan Kapolsek SU II, Palembang, Kompol Andri Noviansyah mengatakan, modus kejahatan tersangka melakukan patroli berjalan kaki melihat motor korban kuncinya masih tergantung di motor langsung dibawa kabur.

"Dari pengakuan tersangka, motor korban ini kemudian di jualnya seharga Rp3 juta kepada Musa dengan janjian di jalan di kawasan Jakabaring. Musa ini kenal pada waktu di Lapas Pakjo Palembang," ujar Kombes Pol Harryo saat pers rilis, Selasa (17/9/2024) di Polrestabes Palembang. 

Lanjutnya, tersangka ini merupakan residivis telah melakukan tindak pidana dan akan di cek di database sudah berapa kali melakukan aksi tindak pidana. "Sehingga untuk Pasal pemberatan, sebagai bahan jaksa untuk merumuskan penuntutannya," jelasnya.

Ditempat sama Kompol Andri Noviansyah menambahkan, hasil keterangan tersangka pada saat didalam Lapas bertemu Musa yang sekarang DPO sebagai penadah motor curian. "DPO Sudja teridentifikasi dan dalam pengejaran," katanya.

Sambung Kompol Andri Noviansyah menjelaskan, bahwa yang keluar Lapas duluan Musa dan berpesan kepada tersangka dengen memberikan nomor handphone (wa). "Saat tersangka Adi keluar Lapas, kemudian melakukan pencurian motor tersebut dan kembali menghubungi Musa untuk bertemu menjual motor curian ini," tutupnya.

Share

Ads