loader

Palembang Tuan Rumah Temu Kangen Purna Praja STPD Angkatan X Se-Indonesia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Temu kangen nasional yang akan dihadiri 250 orang untuk menumbuhkan rasa kebersamaan  setelah mendapat jabatan jabatan tugas yang berbeda di berbagai daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Temu Nasional Purna Praja STPDN Angkatan X Dhedy J Zulkarnain, mengatakan, agenda temu Nasional rutin digelar setiap dua tahun sekali, dan  Palembang terpilih dalam Musyawarah Nasional Purna Praja di 2018 lalu.

"Acaranya akan digelar 23  Maret nanti, agenda yang dilakukan rembuk bersama pelayanan publik ramah Millenial dan mengundang tokoh nasional juga rencananya Mendagri dan staf khusus Millenial Presiden, Putri Tanjung dan tokoh nasional asal Sumsel Percha Leanpuri," jelasnya, Selasa (11/2/2020) usai audensi dengan Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Dikatakannya, pertemuan itu nantinya bukan hanya sekadar temu kangen biasa. Karena, Purna Praja IPDN Angkatan X berupaya memberikan kontribusi bagi Pemda dan masyarakat dimana tempat mereka bertugas. 

“Kita juga akan menggelar gotong royong dan subuh berjamaah Bersama Walikota Palembang yang menjadi program unggulan Kota Palembang,” ungkapnya.

Nah, nantinya, rangkaian acara yang digelar terbagi dalam dua sesi yakni internal di Wisma Atlet dan eksternal di Griya Agung dan Rumah Dinas Walikota.

"Dalam satu angkatan ada 600 orang, namun kami berharap semuanya bisa hadir dalam kegiatan pada Maret nanti, tetapi 250 orang dipastikan akan menghadiri temu kangen nasional itu," katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang H.Harnojoyo menyambut baik dengan terpilihnya Kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Temu Nasional pada 23 Maret mendatang. Ini menjadi momentum baik sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

"Karena alumni IPDN angkatan X ini sudah menyebar dimana-mana bahkan ada di Luar Negeri. Harapannya pasca temu kangen ini para purna IPDN ini bisa menjadi agen untuk mempromosikan Kota Palembang ini kedepannya, baik wisata kuliner ataupun lainnya," ujarnya.

Kemudian, begitu juga dalam program-program yang dimiliki Pemerintah Kota Palembang untuk pula dipromosikan oleh para purna IPDN dimana dirinya bertugas. 

"Program unggulan Kota Palembang seperti Gotong Royong dan shalat subuh berjamaah, mudah-mudahan bisa pula dijalankan," tutup Harnojoyo.

 

Share

Ads