loader

Percha: Di OKU Timur Menyimpan Banyak Potensi Untuk Pengembangan IKM

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Selain kuliner, tanah liat di Bumi Sebiduk Sehaluan ini sangat cocok untuk memproduksi batu bata dan genteng.

Demikian diungkapkan anggota Komisi VI DPR RI  Hj Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, di Martapura pada Rabu (26/02/2020).

Dalam rangka pembangunan  sektor industri melalui penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru dengan memanfaatkan dan mensinergikan kemampuan dan sumber daya sesuai tugas dan fungsi untuk mendukung tumbuh kembang industri. 

Untuk itu Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian  Industri Kecil dan Menengah (IKM), melakukan bimbinga  teknis dalam rangka memberdayakan masyarakat di kabupaten OKU Timur  kegiatan ini bekerjasama dengan Hj Percha Leanpuri, B.Bus, MBA.

"Disamping potensi OKU Timur tentang pertanian  kita juga kembangkan potensi usaha yang baru, karena industri kecil saat ini sudah membantu perekonomian masyarakat . Kita gali potensi sesuai dengan aset di kabupaten tersebut,"ungkapnya.

Tahap selanjutnya, dalam bimbingan teknis pemberian bantuan mesin peralatan sebagai starter up capital. Nantinya bantuan ini berada dalam pengawasan dan pembinaan dinas perindustrian setempat agar dapat dimanfaatkan optimal oleh IKM.

"Untuk pemasaran kita manfaatkan sosial media untuk promosi online karena banyak orang yang sudah  terbiasa dengan gadget dan melalui Online jangkauan luas tidak khusus di wilayah OKU Timur,"imbuhnya

IKM

Share

Ads