loader

Pemkab Karo Segera Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19

Foto

KARO, GLOBALPLANET - "Satgas ini dibentuk sesuai arahan Gubernur Edy Rahmayadi yang meminta seluruh elemen di Sumatera Utara, dari mulai Pemkab dan Pemko, rumahsakit, dan instansi terkait, agar serius menangani Covid-19 yang telah masuk ke beberapa daerah di Indonesia," ujar Bupati Terkelin Brahmana kepada para wartawan di Medan, Selasa (17/3/2020). 

Terkelin mengaku telah membicarakan hal ini saat menggelar rapat dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk pimpinan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo. Semalam (Senin, 16/3/2020 -red) sudah kami bahas bersama wabah Covid-19 ini di kantor saya," kata Terkelin.

Kata dia, seluruh struktur Tim Satgas Covid-19 diusahakan ramping dan efektif dalam bekerja. Dengan demikian, ia yakin di tim itu nanti akan diketahui gugus tugas masing-masing.

"Siapa dan akan berbuat apa dan tanggungjawabnya apa, itu nanti akan kita rapatkan kembali bersama Forkopimda hari Selasa ini untuk membuat struktur organisasi dalam penanganan virus tersebut," tegas Terkelin.

Share

Ads