loader

Damkar Berisi Disinfektan Semprot Kantor Pemkab OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengayakan, penyemprotan kantor Pemkab merupakan salah satu langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus corona maupun Covid-19.

Pemkab OKU Timur meminjam terminal yang berada di Kota Baru Selatan untuk dijadikan Posko terpadu guna memantau warga yang masuk ke OKU Timur dari daerah lain sekaligus pengecekan kesehatan bagi orang yang baru datang ke Bumi Sebiduk Sehaluan.

Sebelumnya Pemkab OKU Timur telah melakukan pengecekan ke agen-agen perjalanan, namun kurang afektif akhirnya membuka Posko terpadu.

Bupati melaporkan ke Gubernur Sumsel untuk orang dalam pemantauan ada delapan orang dan berangsur sembuh.

Bupati OKU Timur mengintruksikan Kasat Pol PP untuk membentuk tim bekerja sama dengan Polres dan Kodim untuk operasi malam. Akan dilaksanakan piket setiap malam untuk keliling. "Langkah ini kita ambil tujuannya tidak lain untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur Vikron Usman menambahkan Satpol PP siap menjalankan perintah dari bupati, untuk melakukan koordinasi dengan Kodim dan Polres dalam menangani kasus virus Corona maupun Covid-19.

Dia menambahkan di setiap kecamatan dan pos-pos sudah ada anggota Satpol PP yang setiap saat siap untuk ditugaskan. Langkah awal  Satpol PP dan Damkar sudah melakukan penyemprotan di kantor Pemkab OKU Timur. 

Kemudian pada Rabu (25/03/2020) akan dilakukan penyemprotan di Pasar Gumawang dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkar. Untuk sarana dan prasarana serta petugas sudah siap. "Namun yang menjadi kendala kita saat ini bahan yang akan digunakan dalam penyemprotan diantaranya bayclen dan SOS susah didapat," tegasnya.

Share

Ads