loader

PT ANJ Bantu Pemerintah Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Foto

PALUTA, GLOBALPLANET - GM PT ANJ Agri, Sukrisdianto, kepada media melalui seluler, Sabtu (4/4/2020) menyebutkan sosialisasi yang dilakukan PT ANJ Agri di Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu melibatkan masyarakat, unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), tokoh agama dan adat, dan lainnya. "Saat itu kami menyosialisasikan hidup sehat dan bersih agar terhindar dari Covid-19," katanya.

Imbauan itu mereka sampaikan melalui spanduk dan baliho yang dipasang hampir di seluruh desa di Kecamatan Simangambat. "Imbauan itu dimaksudkan agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujar Sukrisdianto.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan masyarakat mengonsumsi makanan yang sehat, menggunakan masker saat merasa batuk atau pilek dan keluar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga jarak saat berbicara.

Masyarakat juga disarankan menjaga kebersihan lingkungan, tempat tinggal dan tempat ibadah, serta menyediaka waktu untuk berjemur serta olahraga secara rutin. 

"Dalam spanduk juga memuat himbauan jika ada masyarakat yang merasakan demam, batuk disertai sesak nafas agar menghubungi fasilitas kesehatan terdekat dan memuat call center yang bisa dihubungi," kata Sukrisdianto.

Pihaknya juga berkomitmen untuk menyediakan masker kain. Sebab, katanya, saat ini masker medis secara umum sulit didapat.

Pihaknya juga berkomitmen menyediakan alat deteksi demam thermometer infrared serta membantu penyediaan sarana untuk cuci tangan di lokasi-lokasi yang penting adanya sarana cuci tangan ini. 

"Saat ini tim kami sedang mempersiapkan semua itu untuk masyarakat. Kami berharap situasi penyebaran virus ini dapat segera reda dan dapat ditangani bersama," kata Sukrisdianto.

Camat Simangambat, Umar Bakti Harahap, mengapresiasi apa yang dilakukan PT ANJ Agri sebagai hal yang baik.

Kepala Desa Langkimat, Humala Pontas Harahap, juga menyampaikan hal senada. Ia mengingatkan kepada semua pihak pentingnya untuk saling membantu dalam melawan Covid-19.

Share

Ads