loader

Kecamatan Bunga Mayang Rutin Cegah Corona Bersama Aparat Desa

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan mengatakan, kegiatan pemusnahan mata rantai virus corona dilakukan secara lintas sektoral yang ada di Kecamatan Bunga Mayang  atas dukungan Pemkab OKU Timur.  Salah satunya dengan rutin melakukan penyemprotan.

Cairan disinfektan selain didapat dari Puskesmas juga ada swadaya masyarakat. Bahkan hampir setiap hari ada warga yang melakukan penyemprotan secara swadaya, ini membuktikan jika tingkat kesadaran di kecamatan yang dipimpinnya sudah cukup tinggi. "Saya sebagai camat merasa bangga dan terima kasih dengan masyarakat yang memiliki kesadaran cukup tinggi," tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan bersama Babinsa,  Babinkamtibmas dan seluruh kepala desa selalu mengadakan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang apa saja yang perlu dilakukan dalam menghindari persebaran covid-19 dan menyerukan himbauan-himbauan pemerintah untuk ditaati dan dipatuhi.

Karena jika masyarakat tidak patuh dengan anjuran pemerintah tentu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona akan sulit. Untuk itu masyarakat dihimbau agar selalu taat dan patuh demi kebaikan bersama. 

"Kita tidak bosan-bosa mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah, dalam penanganan kasus virus corona ini merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat," katanya.

Share

Ads