loader

Bantuan Beras Pemkot Palembang Mulai Disalurkan Untuk Masyarakat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Alhamdulilah hari ini kita mulai menyalurkan bantuan beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi untuk 40.735 KK miskin baru yang ekonominya terdampak Covid-19 tersebar seluruh Kecamatan," ungkap Wali Kota Palembang H Harnojoyo usai melepas mobil pengangkut bantuan beras di Rumah Dinasnya, Jumat (17/4/2020).

Dalam pembagian ini masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH dan BPNT menjadi prioritas. Yang sesuai data dari Kelurahan/RT masing-masing.

"Bertahap, satu KK mendapat jatah 10 kilogram beras. Setelah terkumpul kita distribusikan lagi. Dan ini harus tepat sasaran by Name by Address," singkatnya.

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Teddy Kurniawan menambahkan bantuan ini merupakan tahap ketiga dalam serangkaian bantuan kemanusiaan yang dilakukan.

"Tahap pertama kami memberikan masker kepada 10 Rumah sakit dan Dinas Kesehatan, tahap kedua membagikan APD,Hand sanitizer, dan Disinfektan. Tahap ketiga memberikan beras kepada saudara-saudara kita melalui Pemerintah kota," ujarnya.

Ia berharap hal serupa juga dilakukan oleh lembaga/pihak lainnya, agar beban masyarakat yang membutuhkan terasa ringan. 

"Kami senang bisa memiliki sumbangsih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sehingga kondisi wabah ini dapat diatasi," pungkasnya.

Share

Ads