loader

Corona Terus Bertambah, Palembang Resmi Ajukan PSBB

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wali Kota Palembang H Harnojoyo berharap Kementerian Kesehatan menyetujui penerapan PSBB di Palembang. "Sedang kita usulkan, hari ini kami mengirim Surat permohonan PSBB untuk Palembang melalui Gubernur dan diteruskan ke Pemerintah Pusat. Semoga kita mendapat restu dari Kementerian Kesehatan," ungkap Wali kota Palembang H Harnojoyo, Senin (20/4/2020).

Menurut Harno, PSBB jika disetujui segera dibahas dan ditentukan tanggal pelaksanaanya. "PSBB ini pada intinya masyarakat harus lebih tertib, selagi menunggu proses penyetujuan usulan tersebut. Paling tidak hari ini kami membuat instruksi surat protokol pencegahan penularan COVID-19 yang harus betul dipahami masyarakat," tambahnya.

Harnojoyo mengimbau masyarakat jangan sampai ada kesalahpahaman terhadap pasien COVID-19 baik yang meninggal dunia maupun yang sedang diisolasi.

"Warga jangan sampai ada terjadi salah paham ataupun penolakan pemakaman terhadap pasien. Apalagi pasien tersebut adalah tenaga medis, hargai kawan-kawan kita yang sudah bekerja," imbuhnya.

Sementara Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menambahkan, dalam menerapkan PSBB kota Palembang telah siap dari sisi SDM maupun logistik. 

Seperti yang diketahui Pemerintah Kota Palembang telah menyiapkan anggaran Rp200 miliar untuk penanganan COVID-19 dan mulai mendistribusikan beras bagi warga tak mampu yang tidak menerima PKH dan BPNT.

"Jika surat sudah sampai apakah diijinkan atau tidak, persiapan anggaran, logistik dan SDM kita sudah siap. Tinggal tunggu arahan Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Share

Ads