loader

Instruksi Walikota Palembang Soal Wajib Pakai Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Sekarang ini kan PSBB masih berproses selagi itu, saya tekankan sekali lagi masyarakat disiplin memakai masker dan ikuti protokol kesehatan. Sosialisasi protokol kesehatan dulu yang kita gencarkan, baru proses menuju itu (PSBB)," ungkap Harnojoyo, Kamis (23/4/2020).

Langkah-langkah menuju PSBB agar memenuhi kriteria mulai disiapkan kota Palembang diantaranya merumahkan semua kegiatan sekolah, menerapkan WFH bagi ASN dan sebagainya.

"Langkah kita ini sama halnya dengan kriteria PSBB, jadi sudah dari awal. Sekarang apapun tujuannya yang utama untuk mencegah supaya COVID-19 ini tidak menyebar ke masyarakat," katanya.

Baginya tetap mengutamakan protokol kesehatan yang penerapannya harus dijalankan di lapangan. Sehingga ada langkah nyata yang dilakukan masyarakat untuk memutus penyebaran.

"Yang pasti secara administrasi tetap menunggu proses. Namun, praktek di lapangan itu yang utama dengan mengikuti instruksi Walikota soal pemakaian masker, menjaga jarak, dan WFH," tambahnya.

Sementara itu mengenai Check point ia menambahkan, akan menjadi titik pemeriksaan kesehatan tamu yang hendak masuk kota Palembang. Jika ditemukan gejala, maka akan direferensikan ke Dinas Kesehatan atau ke ODP Centre Jakabaring

8

Share

Ads