loader

Gugas OKU Timur Lakukan Contact Tracking di Desa Sidogede

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang anak, cucu dan yang mengurus IJ sehari-hari. Pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur Tulus Ayu.

Pemeriksaan dilakukan ravid test, Rontgen dan pengambilan sampel swab yang pertama, pengambilan sampel swab yang kedua akan dilakukan pada Selasa (05/05/2020). “Adapun hasil ravid testnya dinyatakan negatif,” katanya.

Selain itu juga telah dilakukan contact tracking di Desa Sidogede sekaligus edukasi dan dilakukan ravid test terhadap 35 orang dan hasilnya negatif seluruh akan dilanjutkan besok pagi pemeriksaan terhadap 15 orang lain yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Gumawang, seluruh kontak sudah dilakukan observasi maupun karantina rumah.

Penelusuran kontak juga dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Purwodadi di Desa Sariguna terdata 13 orang dan juga oleh petugas kesehatan Puskesmas Trimoharjo di Desa Jaya Mulia sebanyak delapan orang selurunya akan dilakukan pemeriksaan ravid test pada Rabu (06/05/2020) oleh petugas kesehatan kedua Puskesmas tersebut.

"Berdasarkan laporan Kepala Puskesmas Gumawang H Supriyono, SKM, M.Kes pada Minggu (03/05/2020) di lingkungan rumah IJ yang meninggal dunia pada 29 April pukul 15.00 Wib, sudah dilakukan desinfeksi oleh gugus tugas covid-19 Kecamatan Belitang dan penyemprotan desinfeksi dilanjutkannoleh perangkat Desa Sidogede,"ungkapnya.

Dia menambahkanndibutuhkan kekompakan antara birokrasi dan seluruhb elemen masyarakat OKU Timur untuk memutus mata rantai penularan covid-19 ini dengan cara melakukan pysikal distance, sosial distance, cuci tangan pakai sabun, disiplin memakai masker dan tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan.

Gugus tugas covid-19 kabupaten telah mengeluarkan surat untuk gugus tugas covid-19 kecamatan agar meningkatkan peranaktipnya untuk memutus mata rantai penularan ini dan juga pada rapat evaluasi gugus tugas covid-19 OKU Timur bupati selaku Ketua Gugus tugas memerintahkan dengan tegas setiap desa untuk membuat baleho pencegahan penularan virus ini sebanyak mungkin

Share

Ads