loader

Pj Sekda Minta Warga Terapkan Jaga Jarak dalam Setiap Aktivitas

Foto

PEMATANGSIANTAR, GLOBALPLANET - "Saya juga meminta warga untuk tetap memakai masker guna memutus penyebaran Covid-19. Himbauan ini terus-menerus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar ke warga, termasuk pada hari Selasa (5/5/2020), kami turun langsung ke jalan menemui warga," ujar Kusdianto kepada media, Rabu (6/5/2020).

Ia mengatakan, saat turun ke jalan pada hari Selasa, Pemko dan TNI/Polri turun ke sejumlah ruas jalan seperti Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, dan Jalan Kartini.  

Saat itu ia juga didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Midian Sianturi, Kepala Badan Kaban Kesbangpol Sofie Saragih, Danramil Simpang Barat Kapten M Saragih, Kasubbag Dalgar Bag Ren Iptu Liston Sinaga, Kabid Satpol PP Raja Nababan, dan  Kabid Dishub Drs Abidin Damanik.

Kusdianto mengatakan kegiatan itu sebagai salah satu upaya guna mencegah semakin menyebarnya Covid-19 di Pematangsiantar.

Saat itu ia menghimbau masyarakat Kota Pematangsiantar untuk selalu mengenakan masker bila keluar rumah, baik saat berjalan maupun saat berkendara.

"Kita juga mengimbau kepada pengusaha atau pedagang agar saat berjualan harus memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan, sabun anti septik ataupun hand sanitaizer," terang Kusdianto. 

Sedangkan untuk aktivitas ekonomi di pasar tradisional, ia mengingat agar penjual dan pembeli mengenakan masker, menjaga jarak, dan jangan berkumpul-kumpul saat membeli dagangan. 

Masih kata Kusdianto, kegiatan tersebut akan terus dilakukan agar masyarakat Kota Pematangsiantar sadar akan bahaya Covid-19.

"Kami terus mengingatkan agar masyarakat Kota Pematangsiantar  selalu memakai masker dan menerapkan social distancing dan physical distancing. Karena kita ketahui Covid-19 ini tidak memandang jabatan, umur, agama, ras, dan suku," sebutnya. 

Share

Ads