loader

Sebanyak 303 ODP di OKU Timur Selesai Pemantauan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - ”Sedangkan jumlah PDP 11 orang, selesai pengawasan 9 orang dan dinyatakan negatif hasil pemeriksaan PCR, dua orang meninggal dunia. Positif covid-19 satu orang inisial IJ meninggal dunia 29 April 2020 pukul 15.00 Wib,” jelasnya pada Rabu (06/05/2020) malam.

Terkait pasien IJ yang positif corona dan meninggal dunia sudah dilanjutkan pemeriksaan ravid test di Desa Sidogede terhadap 17 orang kontak yang sebelumnya Senin (04/05/2020) telah dilakukan terhadap 35 orang, hasil seluruhnya negatif di Sidogede dalam wilayah kerja Puskesmas Gumawang berjumlah 52 orang kontak. Petugas kesehatan terus melakukan pelacakan dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah,terangnya.

Dia menambahkan, di wilayah kerja Puskesmas Purwodadi hasil pelacakan di Desa Serbaguna terdapat 16 orang kontak dan di wilayah kerja Puskesmas Trimoharjo di Desa Jaya Mulia sebanyak 13 orang kontak sudah dilakukan pemeriksaan ravid test oleh petugas kesehatan Puskesmas setempat didampingi petugas kesehatan dari dinas kesehatan dan hasilnya seluruhnya negatif

Menurut petugas survailen Dinkes pada Senin (04/05/2020), juga telah dilakukan pemeriksaan ravid test terhadap tenaga kesehatan yang merawat IJ di Rumah Sakit Charitas Gumawang sebanyak 19 orang kontak dan hasilnya seluruhnyan negatif ditambah satunpetugas yang sangat inten merawat IJ dilakukan pemeriksaan PCR yang sampel swabnya sudah dikirim ke BBLK palembang.

Lebih lanjut Yakub menjelaskan, total yang sudah terlacak 105 orang, sudah di lakukan edukasi dan diharuskan observasi/karantina rumah selama 14 hari karerena masuk kategori OTG jika terdapat gejala covid-19 segera menghubungi petugas kesehatan,.

"Semoga saja tidak ada lagi kasus terkonfirmasi covid-19 tetap waspada cara terbaik memutus mata rantai penularan cuci tangan pakai sabun, jangan bersentuhan, pakai masker dan tetap dirumah saja," tambahnya.

Share

Ads