loader

Pemkab Lahat Segera Lakukan Rapid Tes Pada Pejabat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal itu,  diungkapkan Sekda Lahat,  H Januarsyah Hambali SH MH saat gelar rapat teknis,  di Ofroom Setda Lahat pada Rabu (135/2020).

"Saat ini kita tidak tahu, diantara kita ( Pejabat) yang sering bertemu, seperti rapat teknis ini,  apakah terpapar Covid - 19 atau tidak.  Sehingga perlunya di lakukan rapid tes sesegera mungkin," katanya. 

Rapid tes pejabat Pemkab Lahat segera laksanakan, anggarannya sudah ada. "Ini perintah Bupati langsung untuk melaksanakan rapid tes," kata Janursyah. 

Ditambahkan Januarsyah, setelah dilakukan rapid tes di jajaran Pemkab Lahat,  nanti secara bertahap akan dilakukan ke masyarakat. Bahkan,  usulan dari pihak Polres Lahat untuk melakukan rapid tea terhadap narapidana yang akan di pindahkan ke Lapas juga secepatnya ditindak lanjuti dan direalisasikan. 

" Nanti secara bertahap tes juga dilakukan ke masyarakat.  Usulan dari Polres Lahat untuk melakukan rapid tes kepada napi yang akan di pindahkan ke lapas juga disegerakan dilakukan oleh instansi terkait,  dalam hal ini Dinas Kesehatan," sampainya. 

Kemudian, Januarsyah juga mengajak kepada semua pihak untuk bekerja secara ikhlas dan cerdas.  Bersinergi,  bekerjsama, kompak dalam menanggulangi bencana nasional, Covid 19 ini. Bahkan, terus berkoordinasi dalam rangka memutus penyebaran virus corona di Bumi Seganti Setungguan.

" Kita berushaa agar Lahat bisa kembali hijau meski saat ini kuning. Tanamkan didalam diri kita,  ini tugas saya,  tanggung jawab saya,  dan harus saya kerjakan secara ikhlas tetapi juga harus cerdas, " sampainya. 

Share

Ads