loader

Satu Warga Positif Rapid Tes, Tanah Abang Disemprot Disinfektan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Bukan hanya disekitar lingkungan warga bersangkutan, tetapi tim gugus tugas juga menyemprotkan cairan disinfektan ke empat desa sekitar di Kecamatan Tanah Abang dengan menurunkan mobil damkar dan tim lainnya.

"Upaya ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona meskipun warga yang dinyatakan positif menurut hasil rapid tes belum tentu positif terpapar Covid-19 karena saat ini tengah diambil sampelnya untuk dilakukan swab," ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI Junaidi Anuar SE MSi, Minggu (17/5/2020).

Di samping penyemprotan dan mensterilkan lingkungan warga tersebut, gugus tugas juga berkeliling mensosialisasikan agar masyarakat tetap tenang dan tetap patuhi protokol kesehatan. 

"Empat desa kita lakukan penyemprotan, yakni Tanah Abang Jaya, Tanah Abang Utara, Tanah Abang Selatan dan Tanah Abang Timur. Kami berharap warga sekitar tenang, tidak panik dan tidak bepergian ke wilayah zona merah serta patuhi anjuran pemerintah. Kita berharap hasil swab pasien negatif," tukasnya.

Share

Ads