loader

PSBB Palembang, Petugas Check Point Periksa Kendaraan di Jalan Sudirman

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Selain di Palembang PSBB juga serentak dilakukan bersama Kota Prabumulih berlangsung selama 14 hari. Pantauan di lapangan setiap kendaraan yang membawa penumpang melintas di depan Check point Sudirman diberikan pengarahan oleh petugas yang berjaga. 

Belasan petugas gabungan TNI, Polri dan Dishub nampak menghentikan setiap kendaraan yang melintas. Warga diingatkan terkait pembatasan transportasi, wajib menggunakan masker dan lainnya.

Tak sedikit pengendara yang berboncengan menggunakan sepeda motor diminta untuk menunjukkan KTP. Karena masih tahap awal, petugas juga memberikan masker bagi pengendara yang tidak mengenakan masker ketika melintas.

Aldrin salah satu petugas Dishub yang berjaga sekaligus koordinator lapangan Check point Jalan Jenderal Sudirman mengatakan para petugas telah berjaga sejak pukul 06:00 WIB.

"Sejak pukul 06:00 WIB kami petugas gabungan mulai bertugas menjaga Check point hingga pukul 18:00 WIB," ujar Aldrin ketika dibincangi.

Tindakan yang dilakukan oleh petugas selama melakukan pemeriksaan di posko check point belum diperketat. Ini disebabkan karena penerapan proses sosialisasi PSBB masih baru.

"Supaya masyarakat tahu betapa pentingnya menjaga jarak dan memakai masker di tengah pandemik Covid-19," tegasnya.

Sementara salah satu pengendara sepeda motor Herman, warga Sekip Jaya mengapresiasi proses pengecekan yang dilakukan petugas selama masa sosialisasi PSBB.

"Saya sangat mendukung adanya pemeriksaan seperti ini. Dengan tetap mematuhi aturan semoga penyebaran virus ini di Palembang bisa berkurang," katanya.

Share

Ads