loader

Hari Ini Kawisata Hadirkan Tur Virtual ke Palembang

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - "Kegiatan tur ini dilakukan pada hari Jumat (29/5/2020) pukul 16.00 WIB. Ini dilakukan secara virtual, sehingga para peserta tetap aman berada di rumah sambil mengikuti tur secara online atau streaming ke Kota Palembang," ujar Totok Suryono, Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata), dalam keterangan resmi kepada sejumlah media, Jumat pagi.

Totok mengatakan, tur virtual ini diselenggarakan untuk yang keempat kali. Tour virtual sebelumnya, kata Totok, digelar Kawisata dalam paket “Virtual Tour de Lawang Sewu" sebanyak dua kali dan "Virtual Tour The Legend Jogja”.

Keempat tour virtual itu, ujar Totok, berjalan lancar, sukses, dan disambut sangat positif oleh masyarakat dengan respon yang sangat antusias.

Sementara untuk tour virtual di Sumatera Selatan diyakini akan memberikan pengalaman berpetualang yang menarik ke kota Palembang yang sangat khas dan merupakan kota bersejarah, kota tertua di Indonesia.

Totok Suryono mengingatkan, dahulu kala kota Palembang menjadi kota Kerajaan Bahari Buddha terbesar di Asia Tenggara. Pada masanya, ujar Totok, Kerajaan Sriwijaya mendominasi Nusantara dan Semenanjung Malaya pada abab ke-9 sehingga membuat kota ini dikenal dengan sebutan Bumi Sriwijaya.

Sementara Humas Kawisata M Ilud Siregar menambahkan, pada kegiatan kali ini peserta akan diajak jalan-jalan keliling kota Palembang.

Peserta, ujar Ilud, akan diajak berkunjung ke beberapa spot wisata menarik seperti Sungai Musi, Jembatan Ampera, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, Benteng Kuto Besak, Patung Ikan Belido dan lain-lain.

"Peserta juga akan diajak langsung untuk melihat proses pembuatan pempek Palembang," kata Ilud. Kata dia, tiket yang disodorkan cukup terjangkau, yakni biaya normal Rp 35.000/orang dan Rp 198.000 digabung dengan satu paket Pempek Saga.

Kata Ilud, dengan mengikuti kegiatan tur virtual ini,para peserta juga akan turut berpartisipasi berdonasi membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona Covid-19.

“10 persen dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuannya dan untuk informasi dan pendaftaran selengkapnya bisa menghubungi Ms.Tiur (081291645818), Ms.Nadia (08128700365) dan Ms Isti (082299460252,” tutur Ilud Siregar.

Share

Ads