loader

300 Warga Mengikuti Rapid Test Gratis, Lima Orang Reaktif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rapid Test ini dilaksanakan di Monpera samping Masjid Agung di 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. Setidaknya dari data yang berhasil didapat, sebanyak 300 orang mengikuti tes cepat atau Rapid Test.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP dr Wahono Edi Prastowo mengatakan, dari 300 orang yang mengikuti rapid test secara gratis ini sebanyak 5 orang menunjukkan hasil reaktif.

"Data yang kita kumpulkan ada 300 orang yang sudah mengikuti rapid test, dari 300 orang yang mengikuti menunjukkan hasil reaktif ada lima orang," ungkap dr Wahono, Jumat (26/6/2020) saat ditemui selesai acara.

Sebanyak lima orang yang reaktif langsung mengikuti uji swab drive thru, nantinya jika hasil yang didapat ternyata positif covid-19 akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dikarantina.

Dikatakannya, rapid test ini ditargetkan sebanyak 500 orang, sedangkan swab test ditargetkan 100 orang.

Selain adanya rapid test dan uji swab gratis, RS Bhayangkara juga mengadakan donor darah dan ditargetkan sebanyak 100 orang.

"Target kita untuk rapid test ada 500 orang, swab 100 orang dan donor darah 100 orang juga. Jika sudah melebihi 500 tidak kita lanjutkan lagi karena alat yang kita bawa hanya 500," pungkasnya.

Share

Ads