loader

Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumsel Tembus 3.000 Kasus

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Pada Minggu (19/7) Sumsel mendapati 46 kasus baru yang berasal dari Palembang 39 orang, Lahat 2 orang, Prabumulih 1 orang, Banyuasin 1 orang, OKI 1 orang, dan Luar wilayah 2 orang," ungkap Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumsel Yusri, Minggu (19/7/2020).

Sementara perkembangan pasien sembuh ada 15 pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien sembuh ini berasal dari Muara Enim 13 orang, Banyuasin 1 orang, Musi Banyuasin 1 orang.

"Sehingga jumlah pasien sembuh totalnya 1.413 orang. Perlu kami infomasikan juga pasien meninggal ada 1 orang asal OKU. Sehingga total meninggal 139 orang," jelasnya.

Yusri juga menyampaikan, kendati dalam satu kantor ada kasus positif. Intitusi tersebut tidak wajib untuk melaksanakan dan menerapkan sistem work from home atau WFH.

"Tidak ada kewajiban WFH, namun perlu penelusuran kontak tracing lebih ketat. Apalagi bagi karyawan yang kontak erat dengan pihak positif dan pernah berbicara kurang dari satu meter," ujarnya.

Yusri menerangkan, selain pihak yang kontak erat dan tatap muka kurang dari satu meter. Orang yang wajib melakukan uji pengecekan kesehatan adalah mereka yang pernah berpergian dengan satu kendaraan dan satu ruangan kerja dalam waktu lama.

"Lihat juga waktunya (orang yang pernah kontak erat) ada potensi tertular atau tidak. Kalau kita kontak erat terakhir 2 sampai 14 hari sebelum yang bersangkutan menimbulkan gejala Covid-19 resiko tertular kecil," katanya.

Share

Ads