loader

Diduga Memiliki 2 Senpi Oknum Kades DiamankanTeam SW Polres OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Selain menangkap oknum Kades tersebut polisi juga berhasil menyita barang bukti satu pucuk senjata api rakitan revolver warna hitam. Satu pucuk senjata api rakitan repolver col kaliber 3.8 warna hitam, amunisi merk pin 5,56 ml 47 butir.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SIK, SH didampingi Kasubag Humas AKP Hamdan Mahyudin membenarkan telah mengamankan BS alias A, perkara tindak Pidana membawa, memiliki, menyimpan,dan menguasai senjata Api.

Oknum Kades yang seharusnya menjadi panutan ini diringkus anggota Team SW Sat Reskrim Polres OKU Timur pada Sabtu tanggal 29 Septembe 2020.

Setelah team SW Sat Reskrim Polres OKU mendapat Informasi dari masyarakat terkait kepemilikan Senjata Api di TKP. Berdasarkan informasi tersebut Team SW melakukan penyelidikan.

Kemudian dari hasil penyelidikan Tim SW melakukan penggeledahan rumah B S alias A, di tempat istri tuanya bernama ES, yang didampingi pemilik rumah istri BS. Dari hasil penggeledahan ditemukan dua pucuk senjata api berikut amunisinya yang disimpan di dalam lemari dalam kamar tidur.

Selanjutnya istri BS berikut barang bukti digelandang ke Polres OKU Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian pada Kamis 1 Oktober sekitar pukul 23.00 Wib oknum Kades B S Alias A bersama camat Belitang II Sukadi datang ke Polres OKU Timur menghadap Sat Reskrim sehubungan peristiwa memiliki, menyimpan, menguasai senjata api berikut amunisinya.

“Diakui oleh oknum Kades BS Alias A , benar telah milik senjata api tersebut disimpan di dalam lemari kamar. Sampai saat ini, oknum Kades itu masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita untuk mengungkap dari mana asal Senpi dan amunisi," ujarnya.

Share

Ads