loader

Kapal Terbalik, Nelayan Tewas Dimakan Buaya

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB, Selasa (6/10/2020) di Sungai Bungin Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dari informasi yang dihimpun, korban bersama ayah mertuanya Gani (70) berada dilokasi kejadian untuk mengangkat jaring ikan yang telah dipasang sebelumnya. 

Namun, secara tiba-tiba perahu yang dinaiki korban bersama ayah mertuanya ditabrak dari bawah oleh seekor buaya. Akibatnya perahu langsung terbalik dan membuat keduanya terjatuh kedalam sungai.

Disaat itulah, buaya langsung menerkam dan menyeret korban kedalam air. Sedangkan sang mertua berhasil menyelamatkan diri dan meminta pertolongan teman-temannya yang ada disekitaran Sungai Bungin.

Mendapat informasi itu, Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang Bripka Ofeet Army Putra dan Bripka Andi Dian Laksana dibantu masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Barulah sekira pukul 17.15 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi dengan tangan kiri putus dan sejumlah luka lainnya. Selanjutnya evakuasi dilakukan dengan disaksikan oleh pihak keluarga yang juga turut melakukan pencarian.

"Ya memang benar ada kejadiannya, sudah ditemukan dan jenazah sudah dibawa pulang pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," ujar Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono.

Lebih lanjut Wiyono mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, terutama para nelayan untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas di sungai dan sekitarnya. 

"Kita mengimbau kepada masyarakat, terutama nelayan untuk lebih berhati-hati," tandas dia.

Share

Ads