loader

Gara-gara Corona Disdukcapil OKU Timur Tutup

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil)  OKU Timur, H Mursal, mengatakan seluruh pegawai menjalani tes swab. 

"Ya benar ditutup, karena seluruh pegawai menjalani tes swab. Bukan berarti ada pegawai yang positif covid-19. Kita hanya ingin mencegah penyebaran  urus covid-19," ujarnya.

Tes swab dilakukan kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, karena ada beberapa pegawai yang merasakan gejala demam dan indra penciuman hilang.

"Jadi belum ada pegawai yang positif covid-19 di Disdukcapil, ini baru tes swab saja. Sementara pelayanan di kantor Disdukcapil ditutup hingga keluar hasil tes swab, mungkin satu minggu," imbuhnya.

Mursal menambahkan, meskipun demikian, pelayanan administrasi kependudukan masih berjalan melalui online. Masyarakat masih bisa mengajukan permohonan pembuatan dokumen kependudukan melalui Whatsapp.

"Jika hasil tes swab sudah keluar, baru kita bisa memutuskan apakah pelayanan Dukcapil akan dibuka kembali atau ditutup sementara. Ini upaya kita mengantisipasi penularan virus covid-19," ungkapnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Timur, Yakub mengatakan, belum ada yang terkonfirmasi positif covid-19 di lingkungan Dinas Dukcapil.

"Hingga saat ini belum ada yang positif covid-19, tadi petugas kita baru melakukan tes swab disana, karena ada salah satu pegawai yang kontak dengan kasus positif covid-19," tambahnya.

Share

Ads