loader

Perkantoran Jadi Kluster, di PALI Tidak Ada Lagi Zona Zero

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Selain meningkat, pemerataan sebaran wilayah Covid-19 ini pun telah merata di setiap kecamatan yang ada di PALI.

"Ada kasus positif di wilayah kantoran yang ada di PALI, yakni dari Dinas Damkar ada sebanyak delapan kasus positif, kantor Bank Sumsel cabang Pendopo ada 3 kasus positif dan Dishub satu (1) kasus positif," ungkap Mudakir SKm MKes Plt Kepala Dinas Kesehatan PALI, Minggu (11/10/2020).

Menurutnya, berdasarkan data terbaru, yang dirilis hari ini, sudah ada total 219 kasus positif Covid-19 di Kabupaten PALI. Dimana sembuh dari COVID-19 sebanyak 137 orang. Sementara meninggal ada 10 kasus, yang masih menjalani perawatan d RS ada 9 dan isolasi mandiri ada 63 kasus. 

"Kecamatan Penukal Utara sebelumnya tidak ada kasus Covid-19 kini sudah ada 7 kasus, tidak ada zona zero lagi diwilayah PALI. Masyarakat harus lebih waspada lagi," jelasnya. 

Sedangkan terbanyak masih di Kecamatan Talang Ubi dengan 174 kasus, Kecamatan Tanah Abang 15 kasus, Kecamatan Penukal 13 kasus dan Kecamatan Abab ada 10 kasus. 

Guna mencegah kian merebaknya pandemi Covid-19 di Kabupaten PALI, pihak Dinkes terus menggalakkan lakukan 3 T, yakni tracking, tracing, dan tes swab.

"Kita harap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan pakai masker," katanya

Share

Ads