loader

PMI dan PBB Kompak Bagikan Masker di Terminal Amplas

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET.news - "Kegiatan ini dilakukan sebagai tindakan pencegaham terhadap penyebaran pandemi Covid-19," ujar Ketua PBB Kecamatan Amplas, Harley Sinaga SE, kepada para wartawan seusai kegiatan bagi masker, Senin (16/11/2020).

"Kami bersama para aktivis PMI Kecamatan Amplas yang dipimpin Bapak Jekson Napitupulu dan seluruh aktivis Pemuda Batak Bersatu Amplas sengaja menggelar kegiatan ini agar muncul kesadaran masyarakat menggunakan masker," sambung Harley.

Harley menjelaskan, para supir angkot, penarik becak motor (pebetor), dan para penumpang angkot banyak yang menerima masker dalam kegiatan tersebut. "Ada 700 masker yang kami bagikan tadi, dan semua sudah berhasil kami distribusikan dengan baik," kata Harley.

Sementara itu Kepala Terminal Amplas, E Manurung, berharap kegiatan sosial itu bisa berlanjut, baik dilakukan oleh PBB dan PMI Kecamatan Amplas, maupun oleh organisasi lainnya. 

Manurung menyebutkan, Terminal Amplas merupakan salah satu tempat yang menjadi titik temu banyak orang, sehingga Protokol Kesehatan (Prokes) harus diterapkan secara konsisten.

"Tentu saja pemakaian masker oleh penumpang, supir angkot, supir bus, dan masyarakat yang menggunakan fasilitas di Terminal Amplas, menjadi salah satu syarat utama dalam penerapan Protokol Kesehatan. Kami berharap ke depan tetap ada pembagian masker ke masyarakat di lokasi kita ini," tandas dia.

Share

Ads