loader

BKSDA Amankan Buaya Liar Seukuran Manusia di Langkat

Foto

LANGKAT, GLOBALPLANET - Buaya liar itu berhasil ditangkap oleh warga yang tinggal di sekitar Sungai Sangga Lima, Desa Sangga Lima, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Senin (4/1/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Gebang Ipda Fahrur Rozi Nasution SH kepada media, Selasa (5/1/2021), menjelaskan pihaknya dan masyarakat telah berkoordinasi dengan BKSDA Langkat agar buaya liar berukuran besar ini ditangani sesegera mungkin.

Ia menceritakan, warga yang tinggal di sekitar Sungai Sangga Lima merasa resah beberapa waktu terakhir. Warga, kata Kanit Reskrim, kerap melihat buaya liar itu muncul ke permukaan sungai.

Agar tidak menimbulkan korban, kata Kanit Reskrim, warga kemudian berusaha menangkap biaya liar itu dengan cara tradisional, yakni dijerat dengan menggunakan pancingan seekor bebek.

"Alhasil, buaya tersebut pun berhasil dilumpuhkan dan diikat warga," kata Kanit Reskrim. Proses penangkapan itu, kata Kanit Reskrim, langsung disampaikan ke pihak Polsek Gebang.

Mendapatkan informasi warga, Kapolsek Gebang AKP R Sinaga SH MH beserta sejumlah personel langsung meluncur ke lokasi penangkapan buaya liar itu. "Saat tiba disana, buaya yang ditangkap sudah dalam keadaan terikat dan tidak membahayakan masyarakat," tegasnya.

Share

Ads