loader

Buka 24 Jam, Posko COVID-19 PALI Juga Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Selain siaga 24 jam, Posko COVID-19 berfungsi juga sebagai tempat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat dan layanan donor darah.

Sekretaris Satgas COVID-19 PALI, Junaidi Anuar, mengatakan, dalam pelayanan kesehatan di Posko COVID-19, pihaknya menyiagakan petugas kesehatan dan PSC 119.

"Kami tidak selalu lakukan operasi Yustisi, tapi juga melayani masyarakat yang ingin berobat atau mengecek kesehatannya. Petugas kesehatan siaga penuh selama 24 jam. Juga apabila ada kejadian kegawatdaruratan, tim PSC 119 siap melayani," ucap Junaidi, Rabu (3/2/21).

Ditambahkan Junaidi bahwa secara berkala, PMI juga akan melakukan pelayanan donor darah. 

"Seperti kali ini dilakukan donor darah di Posko COVID-19 Desa Persiapan Talang Bulang Selatan, ini terbuka untuk seluruh masyarakat. Jadi apabila ada yang bersedia mendonorkan darahnya, silahkan datang ke posko. Membuka pelayanan donor darah rencananya akan dilakukan secara rutin hanya saja waktunya tidak setiap hari," tukasnya. 

Selama posko didirikan, Junaidi akui bahwa ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk memakai masker. 

"Alhamdulillah dampak positifnya terlihat. Masyarakat sudah banyak yang sadar dan memakai masker saat keluar rumah. Mudah-mudahan dengan upaya ini, PALI khususnya bisa meminimalisir kasus terkonfirmasi COVID-19," harapnya.

Share

Ads