loader

PTPN IV Serahkan Dump Truck ke Pemkab Batu Bara

Foto

LIMAPULUH, GLOBALPLANET. - Dari keterangan resmi yang diterima media, Kamis (4/2/2021), disebutkan bahwa bantuan itu merupakan bentuk kepedulian PTPN IV terhadap masyarakat melalui pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“TSJL terdiri dari program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) serta program corporate social responsibility (CSR),” kata SEVP Operation II PTPN IV, Joni Raja Siregar, pada acara penyerahan bantuan program CSR PTPN IV itu.

Turut mendampingi Joni Raja Siregar yakni Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim, General Manajer Distrik III Mazriefnal Muaz, Manajer Kebun Tinjowan Raja Suandi Dayan Purba, Manajer PKS Tinjowan Danil Nafri dan Manajer Kebun Tanah Itam Ulu Ima Sulastri.

Sementara dari Pemkab Batu Bara dihadiri langsung oleh Bupati Zahir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Batu Bara Sahala Nainggolan, Kepala Dinas Perhubungan Jonnis Marpaung, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Azhar, Camat Sei Balai Hanafi, Kepala Desa Sei Bejangkar Daman Harahap, serta tokoh masyarakat.

Joni Raja Siregar mengatakan, khusus untuk Program CSR pada tahun 2020, PTPN IV telah melaksanakan beberapa program TJSL kepada stakeholder sekitar PTPN IV Kebun Tinjowan, PKS Tinjowan dan Kebun Tanah Itam Ulu.

“Bantuan yang telah berjalan di antaranya program pembangunan jalan dengan sirtu di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, program perbaikan atau penyisipan jalan dengan aspal hotmix secara sporadis di jalan Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara,” kata Joni Raja Siregar.

Selain itu, kata dia, program perbaikan atau penyisipan jalan dengan aspal hotmix secara sporadis tahap dua di jalan Desa Sei Bejangkar, dan program bantuan prasarana kebersihan satu unit dump truck sampah untuk Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Batu Bara. Bupati Zahir bersyukur atas kepedulian PTPN IV yang berkomitmen terhadap lingkungan dan mau berbagi meski hanya satu unit perkebunan milik PTPN IV yang ada di Kabupaten Batu Bara.

 

Share

Ads