loader

Pedagang Pasar Sako Datangi Pemkot Palembang, Ada Apa?

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Ada beberapa hal yang bisa kita tindaklanjuti dari hasil paparan mereka, seperti ada aset Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terhadap lahan di Pasar Sako Palembang," ujar Sekretaris Daerah Pemkot Palembang Ratu Dewa, usai audensi dengan Komunitas Pedagang Pasar Sako.

Dikatakan Dewa, aset lahan Pemkot Palembang yang ingin membangun Pasar Malam Indah Kuliner, akan ditinjau terlebih dahulu dengan mengajak tim dan OPD lain beserta Forum tersebut. "Setelah itu, akan dikaji baru diputuskan bersama-sama," terang dia 

Sementara itu, Ketua Komunitas Pedagang Pasar Sako, Carma, menjelaskan, dalam audensi ini pihaknya berkeinginan agar bisa membangun Pasar Malam Indah Kuliner.

"Dari hasil pertemuan tadi kami menginginkan sekali adanya kerja sama yang baik dari pemerintah mengenai Pasar Malam Indah Kuliner pada malam hari. Kedepan kami ketika membangun Pasar Malam Indah Kuliner, akan melibatkan 121 kios yang ikut kerja sama," tutur dia. 

Menurutnya, Palembang harus ada icon baru, Pasar Malam Indah salah satu solusinya untuk menambah opsi wisata baru kota tertua di Indonesia ini.

“Kita mengharapakan sekali bantuan Pemkot Palembang. Kami akui memang kegiatan membangun Pasar Malam Indah Kuliner pada malam hari sangat bagus, karena kami memang tidak ada tempat pada umumnya, solusinya kami mohon disediakan tempatnya," ujarnya. 

Share

Ads