loader

Sambangi Drainase Sekunder yang Roboh, Bupati OKU Timur Minta Perbaikan Dipercepat

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Dalam inspeksi itu, orang nomor satu di OKU Timur ini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang  (PUTR) OKU Timur Aldi Gurlanda ST, MM,  PPK Bendung Perjaya serta staf khusus, Jumat (16/03/2021) sore.

"Tujuan inspeksi untuk melihat lokasi drainase sekunder lokasi Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang yang roboh," ujar Kepala Dinas PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda.

Drainase sekinder tersebut beberapa wakti lalu roboh sepanjang 30 meter. Dimana drainase itu berfungsi untuk mengali sawah para petani yang ada diaekitar lokasi.

"Agar saluran tetap berfungsi, untuk sementara dilakukan pemasangan beronjong secara swakelola oleh Balai Besar Sungai Sumatera Wilayah VIII bersama Pemkab OKU Timur," kata dia.

Pemasangan berojong itu, kata dia, menyikapi permintaan para petani agar air tetap mengalir sampai ke Belitang, mengingat saat ini musim tanam padi sedang berlangsung.

"Harapan Bapak Bupati OKU Timur kepada Balai agar segera dikerjakan dengan cepat dan tepat sehingga petani dapat memulai masa tanam. Robihnya drainase ini juga  berdampak pada pemilik kolam ikan," kata dia.

"Bapak Bupati juga memerintahkan Dinas PUTR untuk membantu secara maksimal, mulai dari peminjaman alat berat, batu untuk pemasangan beronjong, tenaga tukang serta kebutuhan Sembako untuk tukang di lapangan," jelasnya.

Share

Ads