loader

Pemkab OKU Timur Dukung Program Pemprov Sumsel untuk Ekspor Beras

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - "Sekarang OKU Timur posisi surplus, namun demikian  akan dihitung terlebih dahulu  apakah bisa memenuhi kebutuhan pangan di dalam dan kebutuhan pangan kabupaten tetangga," ujarnya.

Untuk menunjang kemajuan dibidang pertanian akan dilakukan langkah-langkah kongkrit yang berpihak pada peningkatan hasil produksi, diantaranya sarana pertanian dan petani selalu diingatkan untuk selalu menggunakan bibit unggul dan pemupukan secara teratur,ungkapnya

Bupati juga menambahkan, sekarang OKU Timur berada diposisi 13 daerah penyandang pangan nasional, mengingat hasil panen petani di Bumi Sebiduk Sehaluan setiap tahunnya cukup tinggi."Sekarang daerah kita menjadi salah satu daerah penyangga pangan ini tentu merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita,"terangnya.

Bupati juga optomis untuk mencapai target 1 juta Gabah Kering Giling (GKG) sesuai rencana yang sudah dirancang sejak lama. Namun demikian tentu untuk mencapai target itu dibutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

"Petani juga kita ingatkan agar selalu menjaga kebersihan areal sawah untuk menghindari serangan hama,"imbuhnya.

Share

Ads