loader

Palembang Buka Formasi 611 CPNS-PPPK

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Fahlevi mengatakan untuk persiapan pelaksanaan formasi CASN dan PPPK tahun 2021 telah matang. Pengumuman seleksi CPNS akan dilaksanakan di website BKPSDM dan media sosial.

"Pengumuman akan kami mulai besok, paling cepat pukul Rabu dinihari 00:00 WIB di website kami. Kami akan mengumumkan CASN dan PPPK yang dibutuhkan beserta syarat-syarat yang perlu dipenuhi. Mengenai persiapan teknis akan kami rapatkan lagi," ujar Riza, Selasa (29/6/2021).

Untuk pelaksanaannya Pemerintah Kota Palembang akan melakukan secara co-sharing dengan Pemerintah Provinsi dan sejumlah Kabupaten. Termasuk pengadaan komputer untuk seleksi SKD, SKB, dan TWK.

"Pelaksanaannya nanti kami kerjasamakan dengan Pemerintah Provinsi, penganggaran dan pengadaan komputernya nanti kalau kerjasama co-sharing sudah fix, " terangnya.

Riza menerangkan, kebutuhan formasi yang diinginkan Pemkot Palembang diprioritaskan pada guru. Sedangkan untuk CASN lebih kepada dokter spesialis dan tenaga non guru.

Kebutuhan SDM di Kota Palembang mayoritas pada formasi guru. Namun, sesuai aturan proses seleksi dan status rekrutmen sebagai PPPK. Ia menjelaskan bahwa status PPPK akan disamakan seperti CASN, tapi PPPK tidak mendapatkan gaji pensiun

"Persoalan gaji ini masih dibahas untuk prosesnya seperti apa teknisnya. Pola yang saat ini diberlakukan baru pertama kalinya, kalau tahun lalu PPPK adalah ex dari K2, " tutupnya.

Share

Ads