loader

Sukseskan Program Satu Desa Satu Perawat di OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Assisten III Setda OKU Timur Sutrisno, mengatakan, program satu desa satu perawat tentunya ada tujuan positif yang ingin dicapai. Tentu untuk realisasinya dilaksanakan secara bertahap agar bisa mencapai pemenuhan terhadap sasaran seluruh desa di OKU Timur. 

"Program satu desa satu perawat ini merupakan bentuk kegiatan nyata yang diinisiasi dari organisasi PPNI yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan OKU Timur dan Pemkab untuk upaya menjadikan target layanan kesehatan masyarakat sampai kepada tingkat layanan yang terendah agar dapat menyentuh masyarakat secara langsung," katanya.

Acara workshop pembekalan perawat desa ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kompetensi dan koordinasi  perawat desa terkait dengan tugas dan kegiatan pelaksanaan perawat sebelum terjun langsung melayani masyarakat.  

Meningkatkan pemahaman terkait isu terkini pandemi covid-19 dan mekanisme penatalaksanaan pencegahan dan pengendalian infeksi. Menambah wawasan tentang obat psikotropika dan bahayanya,katanya.

"Harapannya tentu untuk seluruh  perawat yang telah terpilih sebagai perawat desa agar kiranya bisa mengikuti kegiatan workshop ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga ilmu dan pengetahuan yang disampaikan dapat diterima dan kemudian dapat direalisasikan dalam kegiatan yang nyata di masyarakat," ungkapnya.

"Marilah kita berupaya bersama, dimana masyarakat terutama masyarakat ditingkat keluarga  menjadi fokus utama perhatian kita untuk mewujudkan cita-cita kita bersama menjadikan kabupaten oku timur “maju dan lebih mulia," terangnya.

Sementara Kadinkes OKU Timur H Zaenal Abidin, menambahkan, kegiatan workshop untuk memberikan bekal kepada seluruh perawat yang akan bertugas di desa, sehingga perawat ini terampil dan mengetahui apa yg akan dilakukan sebagai perawatan desa.

Pembekalan perawat satu desa satu perawat materinya dari Dinkes, BNNK, PPNI Provinsi, CWCCP demgan jumlah peserta 112 orang.

Share

Ads