loader

Perangi Narkoba, Ini yang Dilakukan KNPI Banyuasin

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Ketua KNPI Banyuasin, Ismail Fahmi,S,Th.I mengatakan, upaya sosialisasi ini diharapkan efektif, karena ditujukan pada mereka yang belum pernah menggunakan narkoba untuk dapat menghindari semaksimal mungkin.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bentuk perhatian KNPI dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba. “KNPI akan terus berupaya bersama pihak-pihak terkait untuk memberikan pemahaman bahaya narkoba yang saat ini semakin meresahkan,” kata dia.

Sementara, ketua PK KNPI Kecamatan Rantau Bayur, Aldi mengatakan kegiatan ini dilatar belakangi melihat kondisi generasi muda saat ini yang perlu terus menerus diberi pemahaman tentang bahayanya narkoba.

“Melalui koordinasi yang terus menerus pula dengan semua unsur, dan komunikasi dengan pihak pendidikan, kami dari PK KNPI Kecamatan Rantau Bayur optimis generasi muda di kecamatan Rantau Bayur khususnya dan Kabupaten Banyuasin secara luas bisa terbebas dari jeratan bahaya narkoba,” katanya.

Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet S mengapresiasi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut. Narkoba itu seperti barang yang semakin merajelala. Narkoba itu membuat orang menjadi tergila-gila. Dari sisi agama pun narkoba haram. Kenapa dia dilarang dan divonis haram, karena narkoba itu akan merusak sendi-sendi syaraf.

"Jadi saya pesan kepada pelajar yang berkesempatan hadir mereka beruntung sekali mengikuti sosialisasi ini. Jangan sampai generasi kita ini rusak karena perkembangan zaman, semakin zaman berkembang, semakin banyak konflik yang akan terjadi. Maka dari itu saya pesan kepada pelajar di Kabupaten Banyuasin perlu menanamkan rasa sayang pada diri sendiri dulu,” pungkasnya.

Share

Ads