loader

Lembaga Pembina Adat OKU Timur Minta Perlintasan Kereta Api Dibangun Flyover

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua Lembaga Pembina Adat, OKU Timur, H Leo Budi Rachmadim engatakan, sudah berapa Kali kecelakaan kendaraan roda empat dan roda dua di perlintasan Kereta Api Gang PU Cidawang ke Arah Tebat Sari Kelurahan Dusun Martapura. Salah satu solusi mengurai kemacetan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di perlitasan KA di Kebun Jati dan Desa Tanjung Kemala adalan dibangunnya flyover. 

"Lembaga Pembina Adat OKU Timur mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten OKU Timur dibawah kepemimpinan Bupati H Lanosin Hamzah untuk mempertimbangkan agar segera membangun flyover dari arah Jalan Dusun Tebat Sari menuju antara Kantor UPT PU Provinsi dan Kantor PKK," katanya.

"Ini untuk  mengurangi tingkat Tingkat kecekalaan di Perlintasan Kereta Api  yang tidak ada Sinyal peringatan maupun sirine dan mengurai kemacetan parah di perlintasan Kereta Api  di daerah Kebun Jati serta Desa Tanjung Kemala," ungkapnya lagi.

Pembangunan flyover ini sangat bermanfaat bagi kelancaran lalu lintas khususnya di Martapura. Sebagai bagian dari masyarakat berharap kepemimpinan bupati saat ini d apat mencontoh bupati sebelumnya yang kini menjabat Gubernur Sumsel Herman Deru. 

"Sehingga Herman Deru selalu dikenang oleh rakyatnya karena meninggalkan pembangunan nyata," terang pria yang lahir dan menempuh pendidikan dari SD sampai dengan SMA di Martapura ini. 

Share

Ads