loader

Waspada Musim Penghujan, PT KAI Divre III Palembang Siapkan AMUS

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Di Musim Penghujan saat ini, berdampak terhadap daerah yang kontur tanahnya berada di wilayah rawan longsor. Mewaspadai hal tersebut, untuk mendukung keselamatan dan program Safety No Anjlokan, PT KAI Divre III terus konsen mewaspadai jalur jalur Kereta Api di wilayah Sumatera Selatan yang termasuk dalam kategori rawan longsor.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan dari hasil pemetaan ada beberapa jalur yang masuk dalam daerah rawan longsor. Di antaranya peta jalur Niru - Penimur (Muara Enim), Banjarsari - Sukacinta (Lahat) , Saungnaga - Tebing Tinggi (Empat Lawang), karena melintasi perbukitan dan tanah sangat rentan amblas di musim hujan.

"Daerah-daerah itu sudah kita petakan rawan longsor dan amblas, perlu diwaspadai saat musim hujan," jelas Aida. 

Lanjutnya, Sebagai antisipasi, selain perawatan rutin yang telah dilaksanakan,  pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah yang perlu dilakukan, seperti menyiapkan AMUS (alat material untuk siaga) di titik titik rawan dan pemeriksaan rel secara manual dengan berjalan kaki oleh petugas dari dan menuju setiap stasiun. 

Share

Ads