loader

Pembangunan Stadion Sebiduk Sehaluan Dimulai

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Sebelum dilakukan peletakan batu pertama sudah terlebih dahulu dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pemkab OKU Timur dan PT BA. Selain pembangunan GSC di wilayah Lengot, Kecamatan dan Martapura, juga dilakukan rehabilitas GOR yang berlokasi di daerah Tebat Sari Kecamatan Martapura.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, mengatakan PT BA milik masyarakat Sumsel dan sedikit sahamnya dimiliki Pemprov. Keuntungan CSR Rp128 miliar, dan ternyata sudah direncanakan pemerintahan sebelumnya untuk pembangunan Ballroom Centre. "Tapi saya tolak karena itu hanya untuk kepentingan orang-orang tertentu, karena itu dibagikan untuk pembangunan di kabupaten/kota," imbuhnya.

Dengan dibangunnya sarana olahraga jangan sampai nanti terucap pemerintah tidak memperhatikan olahraga. Nanti setelah ada stadion akan meningkatkan prestasi olahraga. "Sebelum ada stadion saja OKU Timur sudah mampu menelurkan atlet-atlet yang berprestasi. September 2020 kita akan menjadi tuan rumah piala dunia," ungkapnya.

Karena itu Deru meminta agar pembangunan stadion bersama-sama diawasi. "Banyak bibit-bibit atlet sepakbola tapi jangan sampai atlet berprestasi diambil daerah lain, stadion ini untuk kita menciptakan atlet-atlet yang berprestasi," tambahnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, menjelaskan, jika dana Karhutla tidak dipakai sebaiknya kirim ke OKU Timur. Gubernur juga sudah mengucurkan dana yang berasal dari Bangub untuk pembangunan jalan. OKU Timur juga mendapat bantuan Indonesia terang dengan 5000 unit lampu jalan.

"Terimakasih kepada PT BA dan pak gubernur  yang sudah memberikan bantuan untuk OKU Timur,"imbuhnya.

Kepala Dinas (Kadin) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Timur Aldi Gurlanda, sebelumnya sudah dilakukan MoU antara Pemkab dan PT BA unuk pembagunan stadion di Bumi Sebiduk Sehaluan. Stadion ini diharapkan dapat dipakai untuk Porprov 2021 OKU Timur menjadi panitia. Sehingga dengan adanya GOR dan stadion ini bisa menjadi sarana penunjang kegiatan Porprov.

Kedepan diharapkan dengan ditunjang sarana yang sangat memadai diharapkan bisa memacu perkembangan olahraga di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini dan bisa melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.

Sebagai tuan rumah Porprov sumsel bersama OKU Selatan dan OKU, jangan sampai OKU Timur harus ditunjang dengan sarana dan prasana yang tidak memadai.

Dengan sudah dilakukan penandatanganan kontrak pengkerjaan pembangunan dan perehapan stadion di OKU Timur diharapkan bisa membawa OKU Timur sukses menjadi tuan rumah.

"Kita harapan stadion yang peletakan batu pertamanya sudah dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru ini bisa bermanfaat, untuk kemajuan olahraga di daerah kita," ungkapnya.

Share

Ads