loader

Messi Diprediksi Berlabuh ke Inter Milan

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Kontrak Messi di Camp Nou sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Mengiringi isu ini, beberapa klub mencuat sebagai kandidat pelabuhan terbaru peraih enam kali Ballon d'Or ini.

Klub besar seperti Manchester City, Inter Milan, Chelsea hingga Paris Saint-Germain dikabarkan berpeluang merekrut Messi. The Citizens digosipkan menjadi kandidat paling kuat karena ada sosok Pep Guardiola. Guardiola adalah sosok yang mengorbitkan Messi di Barcelona.

Namun mantan agen Messi, Josep Maria Minguella, menilai pemain 33 tahun ini bakal memilih Inter sebagai pelabuhan terbaru kariernya. Ini karena pajak di penghasilan di Italia yang terbilang rendah.

"Bagi saya, Messi sudah memilih klub yaitu Inter. Di Italia, mereka membayar lebih sedikit pajak daripada yang harusnya dibebankan. Di sana juga ada Cristiano Ronaldo," ujar Minguella dikutip dari Football Italia.

"Bagiku, cukup sulit untuknya pindah ke Inggris. Itu tak ada hubungannya bahwa dia memiliki banyak teman di sana seperti Sergio Ageuro dan Guardiola di City."

"Italia sekarang sedang berusaha mengubah wajah sepakbola mereka dengan rekrutan yang luar biasa. Mereka juga punya keuntungan terkait kontrak komersial para pemain," ungkapnya menambahkan.

Dikutip dari AS, aturan pajak yang baru di Italia membuat pemain asing hanya dibebankan pajak dari 50 persen pendapatan mereka. Itu artinya jika pendapatan mereka 10 juta euro, maka yang tercatat untuk dibebankan pajak hanya 5 juta euro.

Terbilang rendah jika dibandingkan dengan Spanyol. Di Spanyol, pendapatan pemain langsung dipangkas 45 persen untuk pajak.

Share

Ads