loader

Sesuaikan Target FIFA, PSSI Tinjau Kesiapan GSJ

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Ketua tim teknik peninjauan venue daerah PSSI Pusat, Desi Arsianto menerangkan, kedatangannya kali ini melihat apa saja  yang dibutuhkan terkait penyelenggaran Piala Dunia U-20.

"Kami ingin memastikan bagaimana progres yang diinginkan FIFA dari kesiapan venue di daerah kandidat tuan rumah. Yang nantinya akan kami laporkan, dan kami membantu mengarahkan GSJ dengan target penyesuaian," ungkap dia usai meninjau venue GSJ, Kamis (27/8/2020).

Sebagai perpanjangan tangan FIFA, PSSI meninjau progres perbaikan dan membantu mengarahkan apa saja standar yang ditetapkan kepada GSJ. Tim teknik akan menyampaikan laporan apa adanya kepada FIFA, dan memberikan arahan apa lagi yang harus diperbaiki menjelang pihak FIFA datang untuk melihat secara langsung.

"Fokusnya bukan hanya satu, tapi segala aspek yang menunjang sepak bolanya. Mulai dari lapangan, ruang ganti, dan lain sebagainya. Bagian yang sudah oke menurut mereka (FIFA), tidak akan dirubah lagi. Apa sajanya kita belum bisa bicara banyak, mesti laporan dulu," ungkapnya.

Federasi tertinggi sepak bola dunia itu rencana akan mengunjungi GSJ pada bulan November mendatang. Tergantung situasi pandemi di negara asalnya.

Ia juga menambahkan, paling tidak 2 bulan sebelum perhelatan Pildun U-20 digelar persiapan stadion sudah selesai. Sebagai informasi Piala Dunia Sepak bola U-20 berlangsung Mei 2021.

"Keputusan finalnya masih bisa berubah hingga 14 hari sebelum pelaksanaan. Itu jika lokasi tersebut ternyata tidak bisa digunakan," tandasnya.

Sementara itu Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat menambahkan, salah satu yang tengah diperbaiki adalah bench, yakni tempat duduk pelatih dan manajemen tim yang sedang bertanding.

"Jadi untuk bench, kursinya akan dibuat satu-satu bukan satu baris memanjang seperti yang ada sekarang. Ruang ganti juga sudah mulai diperbaiki usai kedatangan PSSI pusat pertama kali," katanya.

Selain stadion GSJ, ada empat stadion pendamping yang akan menjadi tempat latihan peserta Piala Dunia U-20. Yakni Venue Base ball, Venue Atletik, Stadion Bumi Sriwijaya, dan Venue Panahan.

"Keempat stadion pendamping juga ikut dinilai. Perbaikannya dari Kementerian PUPR siap membantu," pungkasnya.

Share

Ads