loader

Cik Ujang : Ketua KONI Lahat Harus Bisa Berkorban

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, Musorkab ini kiranya dapat dijadikan sarana evaluasi organisasi dan merumuskan langkah organisasi KONI Lahat kedepan. 

"Siapapun terpilih nanti harus bisa berkorban untuk organisasi, dituntut mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran," ujar dia.

"Ketua KONI terpilih nanti juga harus mampu menghantarkan atlit memperoleh lebih banyak lagi prestasi, baik ditingkat provinsi maupun nasional," tuturnya. 

Terkait fasilitas penunjang olahraga, Cik Ujang menututkan, saat ini masih banyak cabang olahraga (Cabor) yang belum memiliki fasilitas. Pihaknya terus berusaha melakukan pembangunan untuk melengkapi berbagai fasilitas olahraga, terutama dalam tiga tahun mendatang.

"Lahat jangan sampai dipandang sebelah mata oleh Kabupaten/Kota tetangga, olahraga Lahat harus terdepan. Saya akan berusaha maksimal dalam memberikan dukungan," sampainya.

Sementara, Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainudin, mengungkapkan, siapapun yang terpilih nanti dirinya menginginkan Lahat memiliki Cabor unggulan. 

Menurut Hendri, Cabor paling diunggulkan untuk Kabupaten Lahat dicabor atletik. Untuk itu kedepan, semangat Bupati Lahat dalam memajukan olahraga bisa diimbangi dengan suport besar dalam membangun fasilitas penunjang olahraga dibidang atletik.

"Puncak organisasi olahraga di Kabupaten Lahat dimulai hari ini. Sesuai AD/ART Musorkab kali ini banyak yang harus dilakukan. Paling panas terlihat siapa yang bakal jadi ketua, padahal ketua itu bukan tujuan, tapi hasil akhir musorkab ini yang jadi tujuan," ungkapnya. 

Hendri membeberkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) sebelumnya ada 99 medali diraih Kabupaten Lahat, 31 emas, 31 perak, 37 perunggu. Semoga Musorkab hari ini bisa merealisasikan keinginan Bupati Lahat, meraih medali lebih banyak dan menjadi tuan rumah Porprov 2023 mendatang. 

"Saya baru kali ini datang ke Kabupaten/Kota, melihat Bupatinya bergelora memajukan olahraga. Lahat 2023 bakal mengukir sejarah, menggelar even olahraga tingkat provinsi yang luar biasa. Hampir 7.000 peserta akan datang ke Lahat, tentu ini akan berpengaruh pada perekonomian, jadi harus dibarengi dengan pembangunan," tandas dia.

Share

Ads