loader

MU Dipermalukan Juru Kunci Sheffield United di Old Trafford

Foto

ENGLAND, GLOBALPLANET. - Konsistensi dan komitmen kuat dari skuat Manchester United untuk bisa menjadi juara musim ini masih harus banyak diuji. Fakta di lapangan menunjukkan, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer ini keok 1-2. Hasil ini pun otomatis menghentikan catatan 13 laga tak terkalahkan yang sempat membuat mereka berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Man United sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Beberapa serangan mampu mereka lakukan, termasuk saat tendangan Marcus Rashford yang mengenai samping gawang Sheffield. Namun, Kean Bryan membuat skuat MU terkejut dengan golnya pada menit 23. Bryan melanjutkan tendangan sudut John Fleck dengan sebuah sundulan terarah.

Sang kapten, Harry Maguire, sempat mengembalikan asa skuat Setan Merah pada menit 64. Seperti halnya gol yang dicetak Bryan, Maguire juga memanfaatkan tendangan sudut dengan sebuah sundulan yang berujung gol.

Sayang, 10 menit kemudian, petaka bagi United pun tiba. Sepakan Oliver Burke tak mampu dibendung David De Gea. Sheffield pun mampu meraih kemenangan kedua mereka musim ini. Sekaligus jadi kemenangan tandang pertama mereka sepanjang Premier League 2020-2021.

"Mengecewakan," ucap Ole Gunnar Solksjaer, dikutip laman resmi Man United, Kamis (28/1). "(Penampilan) di bawah standar. Kami mengawali laga dengan baik tapi kemudian kebobolan dari sebuah, mungkin, serangan pertama, sebuah tendangan sudut.

Solskjaer menambahkan, "Kami mampu menguasai pertandingan, tapi ketika kamu kemasukan dua gol, ini selalu menjadi sesuatu yang sulit. Kami mampu menekan tapi kami tak melakukan penetrasi lebih dalam dan menciptakan peluang besar untuk mencetak gol," sesalnya dilansir dari RMOL, Kamis (28/1/2021).

United pun tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 40 poin. Tertinggal 1 poin dari City yang sehari sebelumnya menggeser posisi mereka dari puncak klasemen sementara.

Sementara itu, kemenangan ini belum bisa mengubah status Sheffield sebagai tim juru kunci. Namun, setidaknya, jarak dengan zona aman sudah lebih berkurang menjadi 10 poin saja. 

MU

Share

Ads