loader

Kalahkan Leipzig, Liverpool Melaju ke Perempat Final

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - The Reds mampu menang dengan skor 2-0, untuk lolos ke perempat final Liga Champions dengan agrerat 4-0. Kedua gol liverpool itu berhsail dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-70 dan Sadio Mane di menit ke-74.

Sebelumnya, pada leg pertama, Liverpool yang ketika itu berstatus tim tamu juga berhasil mengalahkan RB Leipzig lewat dua gol tanpa balas.

Pertandingan kedua tim berjalan cukup sengit, RB Leipzig yang tertinggal dengan agregat 0-2 tampil dominan secara penguasaan bola. Klub berjulukan Die Roten Bullen itu mencatatkan penguasaan bola sebesar 60 persen.

Meski unggul di penguasaan bola, RB Leipzig hanya mampu melancarkan enam tembakan dan dua shots on target. Sedangkan Liverpool mampu melancarkan tujuh tembakan dengan lima di antaranya tercatat shots on target. Babak pertama dilalui kedua tim dengan skor 0-0.

Di babak kedua, tensi pertandingan tidak banyak berubah, RB Leipzig tetap mendominasi penguasaan bola, namun tidak terlalu banyak peluang. Justru Livepool berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70 berkat gol Mohamed Salah.

Tidak berhenti di situ, Liverpool kemudian mampu menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Sadio Mane.

Pada menit ke-74, Mane yang lolos dari penjagaan bek RB Leipzig mampu memaksimalkan umpan silang Divock Origi dan menggetarkan gawang Peter Gulacsi untuk yang kedua kalinya.

Susunan Pemain:

Liverpool:

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson (Kostas Tsimikas 90'); Thiago (Naby Keita 72'), Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 82'); Mohamed Salah, Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 90'), Diogo Jota (Divock Origi 70').

RB Leipzig:

Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl (Alexander Sorloth 46'); Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Dani Olmo (Amadou Haidara 72'), Christopher Nkunku; Emil Forsberg (Justin Kluivert 60'), Yussuf Poulsen (Hwang Hee-Chan 60').

 

Share

Ads