loader

Over Target, Cabor Renang Lahat Raih 13 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Raihan prestasi Cabang Olahraga (Cabor) Renang Kontingen Kabupaten Lahat, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV Lahat tahun 2023 patut diacungi jempol. Pasalnya, berhasil membawa pulang 19 medali, 13 diantaranya medali emas.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Lahat, Mukhlis SAg, S.Sos, MS.i membeberkan, atlit meraih 19 medali. Diantaranya, 13 medali emas, 4 perak, 2 perunggu. Raihan tersebut, cukup membuat Mukhlis terkejut, pasalnya pihaknya hanya menargetkan 5 medali emas, namun raihan lebih jauh dari yang ditargetkan.

"Cukup terkejut, karena target kita lima medali emas,"kata dia, Kamis (21/9/2023). Artinya, Cabor renang memiliki potensi, diharapkan Pemkab Lahat, KONI Kabupaten Lahat bisa lebih memberikan perhatian lagi, karena cabang olahraga renang memiliki peluang.

Dengan raihan yang ada, lanjut Mukhlis tentu diberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para atlet, official, pelatih dan semua pihak yang terlibat. Kedepan, pembinaan akan lebih ditingkatkan lagi sehingga prestasi yang ada bisa terus meningkat.

"Akan kita tingkatkan lagi pembinaan, supaya prestasi yang ada minimal bisa dipertahankan,"sampainya.

Share

Ads