loader

Beasiswa Ujung Negeri, Buka Peluang Wujudkan Mimpi

Foto
Anna Petronela Matruty (kiri) saat menjadi petugas Paskibraka. (Foto: Istimewa)

Anna dan para penerima BUN juga memperoleh uang saku bulanan, berkesempatan untuk tinggal di asrama yang telah disediakan oleh kampus, dibebaskan dari biaya kegiatan seperti masa orientasi dan wisuda, serta mendapatkan biaya asuransi kecelakaan.

Pendaftaran BUN dibuka pada 29 Maret lalu hingga 25 April 2022 mendatang. Informasi pendaftaran serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://beasiswa.universitaspertamina.ac.id/. Untuk informasi program studi dan kegiatan kampus, dapat diakses di website resmi Universitas Pertamina di alamat https://universitaspertamina.ac.id/

Terpilihnya Program Studi Teknik Logistik sebagai destinasi perkuliahan Anna, menurutnya bukanlah tanpa alasan. Mahasiswi berprestasi tersebut, memiliki mimpi untuk membantu pemerintah memperbaiki sistem logistik di Papua, khususnya di daerah asalnya.

“Saya sering mengunjungi Pelabuhan Sorong. Disana, saya melihat banyak kontainer yang menumpuk. Padahal, kontainer itu bisa digunakan untuk mengangkut logistik dari dan ke Papua. Sebagai salah satu pintu gerbang transportasi laut di Provinsi Papua Barat dan Papua, Pelabuhan Sorong juga masih terlalu sempit menurut saya. Saya bertekad untuk mengoptimalkan potensi tersebut suatu hari nanti,” pungkasnya.

Share

Ads