loader

Objek Wisata Danau Shuji Punya Fasilitas Baru, Diresmikan Gubernur Herman Deru

Foto

Orang nomor satu di Sumsel ini pula menyebut semua orang memiliki hak yang sama demi mendapatkan literasi melalui membaca dan bisa dilakukan dimana saja.

"Semua orang pasti mempunyai sisi gemar membaca dan hak mendapatkan literasi melalui membaca. Karena tidak ada orang sukses di dunia ini tanpa literasi yang baik, maka itu pula pemerintah bersama Duta Literasi Sumsel menghadirkan pojok baca ini," ujarnya.

Dia berharap pojok baca Danau Shuji tersebut dapat menjadi contoh sehingga di setiap tempat wisata dapat dihadirkan pojok baca yang sama.

"Saya berharap agar pojok baca ini dapat menjadi contoh bagi tempat-tempat wisata lainnya, sehingga para pengelola wisata dan pemerintah daerah setempat bisa mengahdirkan pojok baca serupa," harapnya.

Peresmian tersebut juga ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Herman Deru didampingi oleh Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva.

Sementara itu Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva yang juga sebagai penerus estafet dari almarhumah  Hj Percha Leanpuri mengungkapkan bahwa Pojok Baca di Danau Shuji ini adalah keinginan dari Almh Hj Percha Leanpuri yang baru tereaslisasi tahun ini dikarenakan terhambat oleh pandemi Covid-19.

"Karena tingginya antusias masyarakat dengan Danau Shuji ini muncul ide dari Almarhumah Hj Percha Leanpuri yang merupakam Duta Literasi saat itu, maka itu kita hadirkan dan baru sempat kita akan resmikan hari ini ," kata Iva sapaan akrabnya.

Share

Ads