loader

PTBA Berikan Beasiswa Bidiksiba untuk 49 Anak Tahun Ini

Foto

Ketiga, peserta wajib mengikuti psikotes yang diselenggarakan PTBA dan tes akademik yang diselenggarakan oleh politeknik tujuan yaitu Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Malang dan Politeknik Negeri Lampung.

Manajer Keuangan CSR PTBA yang juga Ketua Tim Bidiksiba, Laurentius Agus Haryadi, menjelaskan bahwa penerima manfaat Bidiksiba tahun 2022 telah melalui berbagai tahapan seleksi yaitu psikotes, tes akademik, serta kunjungan tempat tinggal untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

"Program Bidiksiba merupakan komitmen PT Bukit Asam Tbk untuk berpartisipasi dalam memutus rantai kemiskinan melalui bidang pendidikan. Perusahaan berharap penerima manfaat Bidiksiba dapat memanfaatkan bantuan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan dan kelak dapat bersaing dalam dunia kerja sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya," kata Agus.

Sejak 2010 hingga 2022 sudah ada 333 orang penerima beasiswa ini. Sebanyak 147 orang di antaranya masih aktif berkuliah, 109 orang alumni sudah mendapat pekerjaan di berbagai sektor usaha.

Share

Ads