loader

Berikan Kuliah Umum di Poltekpar, Herman Deru: Pengembangan Pariwisata Butuh Ide Kreatif

Foto

Sebab itulah, dia mengingatkan, agar mahasiswa dan mahasiswi Poltekpar tersebut terus konsen di bidangnya.

"Jadi kita yang sudah berkecimpung disini harus aktif. Peran kita di sektor pariwisata ini harus dijiwai. Jangan berubah ditengah jalan. Ada tiga hal yang harus dipedomani yakni konsisten, konsekuen dan kecepatan," paparnya.

Diujung kuliahnya, Herman Deru juga berpesan agar mahasiswa dan mahasiswi tersebut tidak hanya mengejar untuk bekerja di sektor pariwisata.

"Jangan hanya bertekad untuk bekerja di sektor pariwisata, tapi juga harus menjadi pelaku pariwisata ini. Yang terpenting, kita harus membuat kepariwisataan baru yang mampu mendorong datangnya wisatawan secara berkesinambungan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Herman Deru juga meninjau berbagai stand kuliner para pelaku usaha muda yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi serta alumni dari Poltekpar Palembang.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf RI Faisal, Plt Direktur Poltekpar Palembang Dilla Pratiyuda, para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan diikuti 450 mahasiswa dan mahasiswi D3 serta D4 Poltekpar Palembang.*

Share

Ads