loader

Hadapi Coklit, Bawaslu OKU Timur Gelar Bimtek Bagi Panwascam

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron, SE, melalui Koordinator Devisi (Kordiv) Pengawaasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus, SKM, pada Jumat (17/07/2020)

"Kami harap dengan mengikuti Bimtek ini Panwascam dan staf paham dan bisa mentransfer ilmunya kepada PKD agar dalam pengawasan tahapan Coklit dapat berjalan dengan baik dan melekat guna menjaga hak pilih masyarakat khusus OKU Timur untuk Pilkada Bupati dan wakil Bupati hari pencoblosan pada 09 Desember 2020,"tambahnya.

Bawaslu akan pastikan PPDP perpanjangan tangan dari KPU OKU Timur untuk melakukan Coklit disetiap TPS masing-masing oleh petugas PPDP. Bawaslu juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mengawasi setiap tahapan Pilkada khususnya tahapan pemutakhiran data pemilih yang sekarang sedang berjalan dari tanggal 15 Juli 2020 sampau 13 Agustus 2020,katanya.

"Laporkan dengan kami pada setiap tingkatan jika masyarakat telah memenuhi syarat memilih tidak terdata maupun tidak terdaftar pada mata pilih yang akan dimutakhirkan oleh KPU OKU Timur dan jajaran karena pendataan ini sangat penting demi menjaga hak suara masyarakat,"jelasnya.

Share

Ads Ads