loader

Bawaslu Kawal Tes Kesehatan Bakal Cabup dan Cawabup OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron, melalui Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga, Beni Tenagus, mengatakan setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati termasuk tes kesehatan diawasi maupun dikawal oleh Bawaslu selaku lembaga pengawas.

Berdasarkan agenda yang sudah ditentukan oleh KPU sebagai penyelenggara pelaksanaan tes kesehatan berlangsung dari 8-9  September 2020. "KPU OKU Timur melaksanakan tahapan tes kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di RSMH Palembang," kata dia.

"Pada prinsipnya kami dari Bawaslu siap mengawal tahapan tes ini sampai selesai sesuai jadwal yang disampaikan dari Ketua IDI Sumsel kepada KPU OKU Timur dan calon kita berharap seluruh rangkaian tes ini dapat diikuti oleh seluruh bakal calon dan tetap patuhi protokol kesehatan covid 19," sambung dia.

Pada tahapan tes kesehatan ini tentu pelaksanaan dipercayakan sepenuhnya dengan tom dokter yang bertugas. Diharapkan  tim dokter bekerja Profesional sesuai presedur kedokteran. "Kami himbau kepada KPU OKU Timur untuk tetap melaksanakan tahapan ini dengan prefesional dan transparan," tandas dia.

 

Share

Ads