loader

Pilkada Serentak, LDII Pilih Netral Aktif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Pilkada serentak di tengah pandemi ini akan diikuti tujuh kabupaten di Sumsel yakni, Musi Rawas, Muratara, PALI, Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

“LDII di Pilkada netral aktif. Moralitas LDII tidak transaksional. Netral secara institusi tidak berpihak, itu sejak 2004,” ujar Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso di Palembang, Minggu (29/11/2020).
 
Chris melanjutkan, aktif artinya LDII menyerukan warga untuk menggunakan hak pilih dan turut membantu sukseskan pilkada. “Aktif di sini ya gunakan hak pilih dan membantu agar pilkada terlaksana dengan baik dan sukses,” katanya. 
 
Menjawab jika ada pengurus menjadi kontestan atau menjadi tim sukses, Chris dengan tegas mengatakan harus nonaktif. “Kalau warga silahkan saja jadi timses, tapi komando ada di pengurus dan pusat. Yang pasti, kalau ada orang yang ngaku didukung LDII berarti Anda ditipu. 
Netral aktif sebuah resiko dalam upaya menjaga kekompakan,” ucapnya.
 
DPW LDII menggelar Muswil, Senin (30/11/2020) di Hotel Alt Palembang. Terdapat empat agenda utama yang menjadi agenda yakni evaluasi kinerja pengurus sebelumnya, susun program lima tahun ke depan, pilih ketua DPW secara demokratis, dan rekomendasi untuk masyarakat dan pemerintah. 
 
Muswil yang dihadiri dan dibuka Gubernur Sumsel Herman Deru ini digelar secara online dan offline terbatas menyesuaikan protokol kesehatan. DPD kabupaten dan kota tetap hadir sebagai perwakilan dan yang lainnya secara online.

Share

Ads