loader

Masa Tenang APK Paslon Diturunkan

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui Divisi Pengawasan Iwan Dedi, mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan dan pengawasan pada masa tenang dengan menurunkan tim untuk berpatroli.

"Kami telah memberikan himbauan kepada tim paslon agar stop berkampanye dan melepas atribut APK. Kami juga berkeliling patroli melepas APK yang masih terpasang dengan mengerahkan Panwaslu Kecamatan dan PKD dibantu Linmas di lingkungan masing-masing," ungkap Iwan Dedi, Minggu (6/12/2020).

Disamping itu, pada masa tenang ini Bawaslu menekankan semua tim dari pengawas TPS, PKD, Panwascam untuk mengawasi dan melakukan pencegahan terjadinya politik uang, isu sara, hoax dan ujaran kebencian. 

"Pada minggu tenang ini seluruh Paslon dan timnya untuk tidak melakukan aktivitas kampanye dan lain-lainya. Bawaslu akan melakukan tindakan tegas ketika ada pelanggaran sesuai aturan yang ada," tandasnya. 

Bawaslu juga mengingatkan kepada tim pemenangan Paslon serta masyarakat untuk menjaga kesehatan jelang hari pemilihan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Kita ketahui bahwa Pemilu kali ini berbeda karena kita masih dalam pandemi covid-19. Untuk itu seluruh tim pemenangan Paslon dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar saat hari pemilihan kita tetap bugar. Kami juga mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat menjadi pemilih untuk datang ke TPS dan kita jaga proses Pilkada ini berjalan aman, damai dan sehat tanpa ada pelanggaran," ajaknya.

Share

Ads